Sunday, May 20, 2018

5 ALASAN KENAPA MEMILIH KULIAH S1 DI UNIVERSITAS AL-AZHAR INDONESIA

Halo guys, kali ini gue mau berbagi sedikit pengalaman berkuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatannya UAI. Artikel ini cocok banget buat lu lulusan SMA/Sederajat yang lagi bingung cari tempat kuliah yang berkulitas, waktu fleksibel (bisa sambil kerja/nongkrong), tempatnya strategis dan tentunya biayanya terjangkau alias pas di kantong. Semuanya sudah gue rangkum menjadi 5 alasan kenapa memilih Universitas Al-Azhar Indonesia.

1. UNIVERSITAS YANG BERKUALITAS
   

Mendengar kata Al-Azhar, ditelinga umat muslim Indonesia pasti sudah gak asing lagi. Iya, Al-Azhar Indonesia terkenal dengan sistem pendidikan islamnya yang berkualitas. Berawal dari Mesjid Agung Kebayoran yang sekarang berubah nama secara resmi menjadi Mesjid Agung Al-Azhar pemberian nama dari Grand Syekh Al-Azhar Cairo, Syekh Prof. Dr. Mahmoud Syaltout. Seiring berjalannya waktu dan tuntutan pendidikan moral islam di Indonesia, maka didirikanlah Sekolah Islam Al-Azhar dibawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, dan Universitas Al-Azhar Indonesia salah satunya. Dengan slogannya "Enterprising University" Universitas Al-Azhar Indonesia terbukti banyak memperoleh penghargaan dan berhasil mendidik mahasiswanya berprestasi di kancah nasional dan international. Selain itu, universitas dan semua program studinya sudah terakreditasi BAN-PT (klik ini) Universitas Al-Azhar Indonesia juga masuk TOP 100 universitas terbaik di Indonesia. Dan yang paling penting dari semuanya, dosen pengajarnya pengertian dan gak ngebosenin lulusan dari PTN/PTS dalam dan luar negeri, mahasiswanya juga aktif dan kekeluargaan, dan banyak kegiatan-kegiatan positif yang mengasah mental mahasiswanya.  

2. WAKTU KULIAH FLEKSIBEL


Berhubung gue mahasiswa S1 program blended learning Universitas Al-Azhar Indonesia, gue akan share betapa fleksibelnya kuliah disini. Sambil fokus kerja? Sambil fokus usaha? atau Sambil liburan? semuanya bisa diatur dengan program blended learning. Apa itu program blended learning? Blended Learning, sesuai dengan namanya merupakan suatu metode pembelajaran yang mengkombinasikan metode pembelajaran tatap muka dengan online learning. Jadi, kuliah tatap muka seminggu cuma sekali di hari sabtu full day pagi - sore, selebihnya online learning, UTS dan UAS nya pun tatap muka di hari sabtu. Yang punya jadwal padat, aktif kerja/usaha atau hoby traveling tapi gak mau meninggalkan pendidikan cocok banget, tinggal diatur hari sabtu khusus untuk kuliah tatap muka, selebihnya online learning dan kita bisa fokus dengan kerjaan / hoby kita.

3. BIAYA KULIAH TERJANGKAU


Sebagai orang yang berkeinginan untuk melanjutkan pedidikan ke jenjang yang lebih tinggi, selain memilih kuliah di universitas terbaik, favorit dan berkualitas, pasti dong menyeimbangkan dengan budget kita, apalagi yang ingin mandiri tanpa menyusahkan orang tua. Keunggulan program blended learning Universitas Al-Azhar Indonesia ini bisa diangsur tiap bulan, angsurananya flat alias gak naik turun dan yang lebih WOW lagi biaya masuknya sangat terjangkau Insya Allah pas dengan budgetmu. Info lebih lanjut (klik ini)

4. LOKASI STRATEGIS


Ketika gue memutuskan kuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia. Lokasi menjadi pertimbangan gue karena ada sangkut pautnya dengan budget dan waktu. Ongkosnya berapa kira-kira? Aksesnya cepet gak? Kendaraan umumnya gampang gak?  Kalo punya mobil/motor pribadi sih enak tapi lebih enak lagi kalo pake kendaraan umum karena murah. Dengan adanya halte busway mesjid agung di depan kampus menurut gue lokasinya strategis, dan murah pastinya. Kalo naik KRL? bisa kok, turun di stasiun sudirman lanjut naik busway, atau turun di stasiun kebayoran.

5. BUDAYA KAMPUS


Budaya kampus juga harus menjadi pertimbangan kita dalam memilih perguruan tinggi karena akan mempengaruhi mental dan karakter kita kedepannya guys. Nah, buat muslim dan muslimah Insya Allah gak salah pilih jika kalian tertarik untuk kuliah disini. Kenapa? karena universitas Al-Azhar Indonesia menerapkan 7 elemen dasar pada setiap mahasiswanya sebagai berikut:

1. Nilai-Nilai Islam

“Nilai-nilai keislaman adalah universal dan solusi untuk peradaban manusia”

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan syi\’ar Islam.

2. Kewirausahaan

“Kemampuan diri sendiri untuk keluar dari kesengsaraan dengan mengubah permasalahan menjadi kesempatan. Latihan pengembangan diri yang sesungguhnya”

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami berbagai aspek kewirausahaan sebagai dasar dan bekal membangun naluri kewirausahaan.

3. Kepemimpinan

“Menginspirasikan sesuatu dimana yang lain mengikuti. Memimpin perjalanan menuju masa depan”

Memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memahami pentingnya dasar-dasar kepemimpinan melalui pelatihan, kegiatan mahasiswa dan media lainnya sebagai dasar penanaman etika moral dan pembentukan karakter.

4. Kemampuan Manajemen

“Kemampuan dalam mengawasi fungsi administratif dan organisasi untuk mencapai hasil yang akurat dan terencana”

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami berbagai aspek manajemen sebagai dasar untuk pengembangan karir.

5. Jaringan & Kemitraan

“Kemampuan untuk mendapatkan yang terbaik dari orang lain untuk hasil yang lebih baik dan bermakna”

Memberikan kesempatan kepada para ahli dan ilmuwan dan tamu dari berbagai universitas, institusi riset, industri dan lembaga riset lainnya untuk memberikan kuliah, berbagi pengalaman, mengerjakan riset di Universitas Al Azhar Indonesia.

6. Kemampuan Bahasa

“Penguasaan bahasa merupakan jalan menuju penguasaan dunia dan peningkatan nilai diri”

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan penguasaan bahasa asing sebelum mereka menyelesaikan studi.

7. Teknologi Informasi & Komunikasi

“Menggapai dunia melalui teknologi informasi”

Membimbing mahasiswa untuk menggunakan teknologi informasi secara efisien dan produktif untuk meningkatkan standar akademik mereka.



Gimana guys, masih ragu-ragu kuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia? Kalo ada yang kurang jelas silahkan komen di bawah. Untuk info lebih lanjut mengenai program blended learning Universitas Al-Azhar Indonesia silahkan contact langsung adminnya +62 812-8872-9099. Untuk kelas reguler (klik ini).

Semoga bermanfaat.

Share this

0 Comment to "5 ALASAN KENAPA MEMILIH KULIAH S1 DI UNIVERSITAS AL-AZHAR INDONESIA"

Post a Comment